4 Pelaku Pungli Berhasil Diringkus Tim Saber Pungli

Petugas berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan terhadap keempat pelaku pungli

RealitaBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Sebanyak 4 orang pelaku pungutan liar (Pungli) pada Senin siang, 25 September 2017 sekitar pukul 11.00 Wib berhasil diringkus tim Saber Pungli dari Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.
Keempat pelaku ini diaman petugas dalam operasi tangkap tangan didua lokasi berbeda yakni di TPR Desa Lubuk Penyamun dan TPR Terminal Pasar Kepahiang. Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti (BB) berupa uang sebesar Rp 75 ribu.
Ketua Saber Pungli Kepahiang Kompol. Rudy S, SH,  mengatakan pelaku yang ditangkap di TPR Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi Inisial UM dan HH, dengan Barang Bukti uang Rp. 75 ribu rupiah. Lalu pelaku yang keno OTT di TPR terminal Pasar Kepahiang inisial MY dan NA, dengan Barang Bukti uang Rp. 150 Ribu Rupiah.”Kita melakukan OTT terhadap 4 orang pelaku pungli dua TPR yang ada di Kabupaten Kepahiang ini,”ujar Rudy, Senin sore.
Disampaikannya modus yang digunakan 2 pelaku di TPR Desa Lubuk Penyamun, berpura-pura sebagai petugas TPR resmi yang ditugaskan melakukan pungutan atau penarikan  pajak batuan (galian C) terhadap kendaraan yang mengangkut pasir sebesar Rp. 5.000,- per mobil tanpa dilengkapi dengan surat perintah tugas yang resmi. Hal sama juga yang dilakukan 2 pelaku di terminal Kepahiang. Kedua pelaku melakukan pungutan / penarikan terhadap kendaraan yang masuk terminal, untuk Fuso dan Truck Rp. 5.000,- per mobil, untuk Pick Up Rp. 2.000,- per mobil, tanpa dilengkapi dengan surat tugas yang resmi.”Keempat pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan ke Polres Kepahiang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ungkapnya.[**/E01]

Comments are closed.