6 Negara Jalin Kerjasama Internasional Dengan STAIN Curup

 

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Sejauh ini sudah ada enam negara yang memiliki perguruan tinggi Islam terbesar tingkat Internasional menjalin kerjasama (MoU) Dengan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.pd, melalui Wakil Ketua I Hendra Harmi, M.Pd, didampingi Wakil Ketua II, Dr. Hamengkubuwono, M.Pd, mengungkapkan, kerjasama yang telah terjadi itu antara lain kerjasama dengan Perguruan Tinggi Zaituna Tunisia, Perguruan Tinggi Unversity Limerick Irlandia, dan 4 negara yang tergabung dalam Islamic Universities Association (AIUA) terdiri dari Perguruan Tinggi Malaysia, Thailand, Berunai Darussalam dan Indonesia.

Tak hanya sampai disitu saja, STAIN Curup juga telah masuk menjadi salah satu anggota dari 60 Perguruan Tinggi Islam dari keempat Negara yang tergabung dalam AIUA tersebut. Dengan kerjasama ini jelas menjadi pintu terbuka besar bagi para tenaga dosen dan mahasiswa STAIN Curup untuk bisa leluasa Go Internasional dalam berbagi pengalaman dan pengetahuan yang ada di luar Negeri.

“Inilah sesungguhnya yang ingin kita bangun kepercayaan masyarakat Internasional terhadap Indonesia khususnya STAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong untuk menyerap ilmu pengetahuan dan pengalaman dari kalangan tenaga pendidik yang ada di luar negeri. Selain itu juga kerjasama ini jelas memiliki peluang besar lain bagi Pemerintah Daerah Rejang Lebong dalam mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Rejang Lebong kepada masyarakat Internasional. Artinya kami ikut mendukung penuh program yang dibuat pak Bupati Rejang Lebong sesuai dengan visi misi menjadikan RL sebagai Kota Pariwisata,” ungkap Rahmat.[**/E01]

 

Comments are closed.