887 Maba STAIN Curup Ikuti PBAK Yang Dihadiri Senator RI

SEBANYAK 887 orang Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin pagi (28/08/2017), sekitar pukul 09.00 WIB, mengikuti kegiatan perdana Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dihadiri Bupati Rejang Lebong diwakili Staf Ahli Bidang SDM, H. Nahdiyatul Hukmi, Perwakilan Dandim 0409 RL dan Kapolres Rejang Lebong, Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, Wakil Ketua I Hendra Harmi, M.Pd, Wakil Ketua II, Dr. H. Hamengkubuwono, M.Pd, Wakil Ketua III, Dr. Lukman Asha, M.Pd, dosen dan karyawan civitas akademi STAIN Curup serta perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Rejang Lebong.

 

 

Bupati Rejang Lebong, yang diwakili H. Nahdiyatul Hukmi, M.Pd, menyampaikan permohonan maaf kepada Pimpinan STAIN Curup karena Bupati RL Ahmad Hijazi tidak bisa memenuhi undangan karena disaat yang bersamaan ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan dan amat penting.

“Sehingga diwakilkan kepada saya. Jadi sekali lagi ungkapan maaf dan dukungan pak Bupati kepada adik-adik mahasiswa baru untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai,” ujar mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Rejang Lebong ini.

Sementara itu, acara kian spesial saat disela-sela sambutannya Ketua STAIN Curup, Rahmat sang senator asal Bengkulu yakni Ahmad Kanedi yang juga sebagai Anggota DPD RI memenuhi undangan khususnya dari panitia acara PBAK. Bak gayung besambut, Ketua STAIN Curup langsung memberikan ucapan selamat datang kepada sang Senator Bengkulu tersebut.

“Selamat datang dan ungkapan terima kasih kepada bapak Anggota DPD RI yang sudi hadir di Kampus STAIN Curup,” ucap Rahmat sambil melanjutkan lagi sambutannya.

Dalam sambutannya, Rahmat mengaku kegiatan PBAK ini merupakan salah satu langkah awal bagi para mahasiswa baru dalam mengarungi jenjang pendidikan tinggi. Dimana selama ini adik-adik sekalian dibangku sekolah disebut atau dipanggil sebagai siswa, maka kini kalian sudah layak dipanggil Mahasiswa. Lalu, yang tadinya dibimbing oleh guru di sekolah maka nanti di kampus STAIN Curup kalian akan dibimbing para dosen.

“Dengan semua keunggulan yang dimiliki STAIN Curup maka sudah barang tentu para mahasiswa baru diharapkan dapat mengembangkan diri dengan bakat yang dimiliki sehingga bisa menjadikan kalian mahasiswa yang berkualitas,” terangnya.

Apalagi lanjut dia, baru-baru ini STAIN Curup telah selesai melakukan visitasi dari rombongan KEMENPAN-RB dan hasilnya STAIN Curup dinilai sangat-sangat layak menjadi IAIN Curup dan kini tinggal menunggu persetujuan dari Presiden RI.

“Semoga saja bisa cepat disetujui. Apalagi kini sudah hadir bang Ken yang diharapkan memiliki pengaruh besar ditingkat pusat untuk bisa mempercepat proses alih bentuk,” puji Rahmat kepada Bang Ken.[Adv/E01]

FOTO KEGIATAN PBAK STAIN CURUP

Ratusan mahasiswa baru STAIN Curup tetap semangat mengikuti acara PBAK

Ketua DEMA STAIN Curup memberikan sambutan

Dr. Ahmad Dibul Amda secara simbolis menyematkan tanda peserta PBAK tahun 2017 disaksikan Ketua STAIN Curup

Ketua Pengadilan Agama Rejang Lebong bersama Wakil Ketua II Dr. Hamengkubuwono, M.Pd tampak khidmat mengikuti acara

Ketua STAIN Curup bersama undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Para MC dari beberapa bahasa yang ikut memandu jalannya acara PBAK STAIN Curup

Comments are closed.