Alhamdulillah, Akhir Tahun Ini STAIN Curup Jadi IAIN

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Sudah lebih dari 9 tahun lama STAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menanti-nantikan alih status menjadi IAIN. Namun barulah dibawah tangan dingin Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, lah impian besar masyarakat Rejang Lebong khususnya civitas STAIN Curup bisa terwujud.

Lantas siapakah sosok yang sangat berperan besar dalam proses percepatan alih status STAIN Curup tersebut ? Pertanyaan itu jelas tidak tertuju pada sosok melainkan pada komitmen yang kuat dan rasa optimis yang tinggi dari Ketua STAIN Curup bersama jajarannya, mampu membawa kepercayaan para pemangku kebijakkan yang ada ditingkat Kementerian luluh.

Ketua STAIN Curup, kelahiran minang Sumatera Barat ini menuturkan bahwa saat ini proses berkas alih status tersebut sudah berada di meja Presiden dan tinggal menunggu persetujuan setelah melalui verifikasi dari Sekretaris Negara (Sesneg) di Kampus STAIN Curup.

“Jadi semua tahapan demi tahapan sudah berhasil kita lalui. Mulai dari visitasi di Kementerian Agama, dan kajian dari Kementerian Keuangan hingga ketingkat Menpan-RB. Kini kita tinggal menunggu kunjungan dari pihak Sesneg dalam melakukan upaya verifikasi berkas alih status STAIN Curup bersama 7 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN),” paparnya.

Ia berharap tidak lama lagi alih status STAIN Curup bisa terwujud dan berharap kepada semua masyarakat Rejang Lebong dapat mendoakan rencana besar tersebut. Apalagi berkat dukungan dari Pemerientah Daerah dan pihak terkait lainnya impian besar itu bisa segera terealisasikan dalam akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah ada kabar baik buat masyarakat Rejang Lebong. Tidak ada lagi kendala, semua persyaratan lengkap dan hasil rekomendasi Kemenpan-RB menyatakan jelas bahwa kita layak untuk alih status,” harapnya.[**/E01]

 

Comments are closed.