Alih Status, Rombongan Kemensesneg RI Dibuat Kagum Dengan Sarpras STAIN Curup

Ketua STAIN Curup Dr. Rahmat secara simbolis memberikan cinderamata kepada Kementerian Sekretaris Negara RI

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Dalam kunjungan di Kampus STAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pihak rombongan Kementerian Sekretaris Negara RI, Hanung Cahyono, SH, LL.M, Deriansyah RS, SH, MH, bersama Tim Visitasi Arianti, SH, MH, Mujibudda’wah, dan Drs. H. Afrizal, M.Si, pada Jumat pagi (15/09/2017), sekira pukul 09.00 Wib didampingi Bupati Kepahiang Dr. Hidayatullah, Ketua STAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, Wakil Ketua I Hendra Harmi, M.Pd, Wakil Ketua II Dr. Hamengkubuwono, M.Pd, Wakil Ketua III Lukman Asha, M.Pd dan civitas akademika.

Kemensesneg RI Hanung Cahyono meninjau sarana perpustakaan STAIN Curup

Tiba di lokasi, para tamu kehormatan tersebut langsung diajak pimpinan STAIN Curup meninjau semua sarana dan prasarana penunjang STAIN Curup. Beberapa lokasi yang ditinjau tim antara lain Gedung Layanan Sistem Administrasi Terpadu (L-SATU), Ruang Studio kampus dan radio, Laboratorium Bahasa Inggris dan Perpustakaan serta gedung kuliah lainnya.

“Jadi dari hasil peninjauan kami tadi (kemarin) tentu sangat bagus khususnya dari sisi sarana dan prasarana (Sarapras) yang sudah tertata rapi dan cukup baik. Hasil ini nantinya akan kami laporkan kepada pak Presiden untuk diambil keputusan terkait pengjuan alih status STAIN menjadi IAIN Curup,” ujar usai mengisi acara Forum Group Discusion (FGD).

Sementara itu, Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, mengaku terima kasih dan rasa syukur atas kesediaan rombongan Kemensesneg RI bersama tim Visitasi untuk memastikan kesiapan alih status Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTAIN) berjumlah 8 kampus.

“Tentu kami berharap besar agar rencana dan impian masyarakat Rejang Lebong khususnya dan Bengkulu pada umum agar kampus ini bisa menjadi IAIN. Karena bila diibaratkan baju yang sudah dikenakan STAIN Curup ini sudah kecil sehingga akan tidak pantas bila baju yang dikecil maka badan yang harus dikecilkan. Tapi jauh lebih pantas dan pas baju yang ukuran S dapat ditukar menjadi ukuran M sehingga elok dipandang,” ujar Rahmat.[E02/Adv]

Dokumentasi Kegiatan Peninjauan

Penyerahan Cinderamata kepada rombongan Kemensesneg RI dan Tim Visitasi

Wakil Ketua II Dr. Hamaengkubuwono, M.pd memberikan pemaparan dihadapan rombongan Tim Visitasi Kemensesneg RI

Dosen dan petugas Lab Bahasa Inggris STAIN Curup mengabadikan foto bersama tim Kemensesneg RI

Kepala Perpustakaan STAIN Curup memberikan pemaparan kepada tim Kemensesneg RI

Dialog dan tanya jawab rombongan Kemensesneg RI dengan segenap dosen, tokoh masyarakat, tokoh agama, mahasiswa dan pemerintah daerah Rejang Lebong

Ruang House Production Jurusan Dakwah dinilai cukup baik oleh Kemensesneg RI Hanung Cahyono

Ketua STAIN Curup memberikan penjelasan disela-sela menuju lokasi peninjauan

 

Comments are closed.