Banyak Potensi Wisata Di Bengkulu Selatan Belum Terjamah, Ini Salah Satunya…

RealitaBengkulu.co.id, BENGKULU SELATAN – Potensi wisata di Kabupaten Bengkulu Selatan cukup banyak. Hanya saja sebagian besar diantaranya hingga kini belum terjamah pengembangannya melalui instansi terkait. Salah satunya potensi air terjun yang berada di Desa Bumi Agung Kecamatan Kedurang.

Hingga kini potensi air terjun Kembar Batu Trika  itu belum dioptimalkan keberadaannya guna bisa menarik minat wisatawan lokal maupun luar daerah. Padahal jika air terjun ­setinggi sekitar 50 meter itu bisa dioptimalkan untuk tujuan wisata, bukan tidak mungkin mampu mendatangkan keuntungan tidak hanya bagi pemerintah daerah dari segi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi, juga memberi peluang usaha bagi masyarakat desa yang tinggal di sekitar lokasi wisata.

Menurut salah seorang warga, lokasi air terjun di Desa Bumi Agung  itu hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari instansi terkait untuk dikembangkan sebagai salah satu objek wisata.

“Lokasinya tidak jauh dari pusat Desa. Berjarak sekitar 2 kilometer dari Desa Bumi Agung,” ujar dia.

Untuk menuju lokasi air terjun itu pengunjung bisa menggunakan transportasi darat, karena sudah dibangun badan jalan yang merupakan jalan TMMD.[hb/E02]

Leave a Reply