Bawa Pisau, 2 Pemuda Asal Pasemah Diamankan Polisi

RealitaBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Unit Buru Sergap (Buser) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kabupaten Kepahiang mengamankan 2 pemuda asal Kabupaten Empat Lawang.  2 pemuda tersebut kedapatan membawa Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau pada malam hari.

Peristiwa tersebut terjadi saat Unit Buser Reskrim Polres Kepahiang yang dipimpin Ipda Teguh Prasetyo melaksanakan patroli rutin di wilayah Pasar Kepahiang, pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 01.30 WIB. 2 pemuda yang ditangkap berinisial ZA (18) dan RS (19), yang diketahui keduanya beralamat di Desa Air Mayan, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart, SH, S.IK melalui Plt Kasat Reskrim AKP Khoiril Akbar didampingi Ipda Teguh, membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut.

“Saat unit buser melaksanakan patroli mobiling guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah Kepahiang, Unit Buser melihat gelagat yang mencurigakan dari kedua pemuda yang berboncengan yang mengendarai sepeda motor warna putih jenis matic tanpa plat nopol kendaraan. Melihat gelagat pelaku  yang mencurigakan, dengan sigap personil unit Buser menghentikan laju sepeda motor pelaku. Ketika dilakukan penggeladahan badan terhadap kedua pemuda tersebut, ditemukan sebilah senjata tajam jenis pisau yang diselipkan di antara pinggang dan celana yg dikenakannya,” terang Kapolres.

Ditambahkan oleh Kapolres Kepahiang, kedua pelaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif dan tujuan keduanya berpergian malam hari di luar Kabupaten.

Disinyalir sementara ini, kedua pemuda tersebut merupakan pelakuaksi kejahatan curanmor yang berencana melancarkan aksinya di Kepahiang. Hampir 75 persen pelaku kejahatan curas dan curanmor yang terjadi di Kepahiang dilakukan oleh pelaku yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang. Selanjutnya barang bukti berupa 2 bilah senjata tajam jenis pisau dan 1 unit sepeda motor matic warna putih yang diduga tanpa dilengkapi surat-surat serta dalam kondisi tanpa nomor rangka dan nomor mesin diamankan di Polres Kepahiang.[**/E02]

Leave a Reply