BPJS Kesehatan Cabang Curup Buka Bersama Anak Panti Asuhan Khoirul Walad

Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Curup Kabupaten Rejang Lebong melalui foto bersama pengurus dan anak-anak yatim piatu Khoirul Walad Kelurahan Duku Ilir Kecamatan Curup Timur dalam rangka buka bersama melaluii program sosial BPJS Kesehatan

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Rabu sore (14/06/2017), sekitar pukul 17.00 Wib, menggelar acara buka bersama pengurus dan puluhan anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Khoirul Walad Kelurahan Duku Ilir Kecamatan Curup Timur.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian berbagi berkah di bulan Ramadan untuk sesama yang membutuhkan bantuan. Sebelum menggelar buka bersama terlebih dahulu dilaksanakan pemberian bantuan yang bersumber dari donasi dan zakat, infaq dan sedeqah para pegawai BPJS Kesehatan Cabang Curup.

“Alhamdulillah, dari program Donasi yang dihimpun kita berikan bantuan dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk 13 anak Panti Asuhan Khoirul Walad. Kemudian, pemberian bantuan program Organization Social Responsibility (OSR) senilai Rp 10 yang disalurkan dalam bentuk buku bacaan al-quran dan buku pelajara. Lalu bantuan modal usaha senilai Rp 5,5 juta,” ujarnya.

Khusus untuk program donasi yang dihimpun pegawai BPJS Kesehatan ini sejatinya dapat ditiru bagi perusahaan melalui JKN-KIS yang dapat membantu para anak-anak yatim  dari panti asuhan yang ada. Untuk teknisnya perusahana atau badan usaha bisa menggunakan data panti asuhan langsung atau data miskin yang ada.

“Nanti bisa kita bantu melayani program JKS-KIS dari perusahaan atau badan usaha yang ingin terlibat dalam program ini. Program sudah sangat bermanfaat dalam memberikan keringanan kepada anak yatim piatu atau warga miskin atau keluarga angkat untuk diberikan bantuan program donasi. Sistem pembayarannya dimuka setiap tahunnya dengan besaran iuaran perbulan kelas III,” jelasnya.[**/E01)

Leave a Reply