Buyar: Partai Garuda Bengkulu Siap Bersaing Pileg 2019

RealitaBengkulu.co.id, BENGKULU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Provinsi Bengkulu, Senin siang (22/05/2017), menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPC se Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Hotel bintang 3 di Bengkulu. Rapat tersebut dihadiri langsung Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana dan dihadiri pentinggi pengurus DPD dan DPC Partai Garuda.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Partai Garuda, Ahmad mengaku bahwa partai Garuda merupakan kontestan politik baru yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI sejak 2015 lalu. Saat ini proses verifikasi tengah dipersiapkan pengurus DPP Partai Garuda agar nantinya pada Pileg 2019 sudah bisa lolos dan bersaing dengan Parpol lainnya.

“Kita partai berasaskan nasionalis, tujuan dan visi-misi membawa perubahan untuk bangsa ini. Karena banyak tantangan yang harus diperjuangan di negeri ini. Hari ini (kemarin) saya hadir di Bengkulu karena memang jadwal kita sangat padat menjelang proses pelaksanaan verifikasi partai kita di KPU nanti,” kata Ahmad didampingi Ketua DPD Partai Garuda, H. Buyar, S.AG, MM, dan Serektaris Gultom Ironi, S.Sos.

Menurutnya, selama ini keberadaan Partai Garuda memang tidak digembar-gemborkan, karena pihaknya masih melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu, jelas Ahmad Ridha Sabana. Hingga saat ini Partai Garuda telah terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Khusus untuk pembentukan DPD telah terbangun 100 persen dan baru 81 persen di tingkat Kabupaten/Kota.”Gerakan kita memang perlahan. Karena bagi kami, konsolidasi internal jauh lebih penting. Tapi ada saatnya kita bergerak dengan kesolidan kita. Bila mengcau pada aturan PKPU yang lama maka partai kita akan optimis lolos verifikasi di KPU,” jelasnya.

Ahmad juga berpesan kepada pengurus baik ditingkat DPD dan DPC serta PAC Partai Garuda agar terus solid karena partai ini tidak akan bisa kokoh tanpa dukungan dan semangat bersama para pengurus. Sehingga bila partai ini lolos verifikasi maka pengurus DPP tidak akan mengintervensi terhadap calon yang akan diusung melalui partai Garuda.”Silakan para pengurus tentukan dan tetap bangun komunikasi kepada pengurus DPP. Ingat partai kita bukan partai lainnya yang bisa diintervensi dari pengurus Pusat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Garuda, H. Buyar, S.Ag, MM, dalam sambutannya, menyatakan bahwa siap memberikan perubahan di Bengkulu yang lebih baik dan maju. Karena Bengkulu merupakan daerah di wilayah barat yang masih termiskin sehingga kehadiran partai Garuda ini diharapkan mampu memberikan sesuatu yang positif dalam kemajuan Bengkulu.”Pada pileg mendatang kami pengurus DPD Partai Garuda Bengkulu optimis bisa lolos dan bersaing dengan partai lainnya pada Pileg 2019,” jelasnya.

Disela-sela acara Rakor, Ketua DPP Partai Garuda, Ahmad secara simbolis menyerahkan SK Kepengurusan Partai Garuda tingkat Provinsi Bengkulu yang diterima H. Buyar, S.Ag, MM, didampingi Sekretaris Gultom Ironi, S.Sos. Selanjut penyerahan SK Kepengurusan Kabupaten Kota yang diserahkan langsung Ketua DPD Partai Garuda.[**/E01]

Leave a Reply