Danrem 041 Gamas Temukan Masalah Ini Saat Kunker Ke Seluma

 
RealitaBengkulu.co.id, SELUMA – Untuk kedua kalinya, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi menyempatkan tatap muka bersama jajaran Kodim 0425 Seluma. Dalam kunjungan kerja itu, Danrem memberikan arahan dan menggali persoalan anggota dilapangan.
“Dari keluhan yang ada yakni, masih kurangnyanya personel dilapangan. Terutama Babinsa “ kata Danrem Kolonel Inf Agung Pambudi, Jumat (21/07/2017)
Menurut Danrem, kondisi wilayah kabupaten yang luas sementara jumlah personel yang terbatas menjadi pekerjaan rumah pihaknya. Belum lagi keterbatasan kendaraan operasional bagi babinsa.
“Masih ada 1 babinsa yang menangani 1 hingga 4 desa. Sementara jumlah motor perasional masih terbatas. Oleh karenanya saya hanya menekankan kepada anggota untuk bekerja profesional, ihsan dan ikhlas” ujar Danrem.
Kondisi itu, lanjut Danrem akan di upayakan dengan akan menjadi bahan untuk di sampaikan ke Pangdam Jaya.
“Persoalan ini akan kita sampaikan dan diusulkan kepada Pangdam Jaya” katanya.
Sementara itu, Dandim 0425 Seluma   dandim 0425 Letkol Infantri Arief Budiarto menyebutkan, saat ini jumlah babinsa hanya mencapai sekitar 90-an orang.”Jumlah desa dan kelurahan yang ada di Seluma hanya ada 202 desa. Seyogyanya, 1 desa 1 babinsa dengan jumlah motor terbatas,” kata Dandim.

Comments are closed.