Dihadiri Menteri Agama, STAIN Curup Teken MoU Dengan IAIN Bengkulu

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Setelah berhasil menjalin kerjasama (MoU) skala Internasional dengan 6 Negera sekaligus, kini Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, kembali melanjutkan kerjasama perguruan tinggi Negeri Islam di Provinsi Bengkulu.

Sesuai dengan agenda besar yang sudah dijadwalkan pihak Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, bahwa, Senin (31/07), Menteri Agama RI, Lukman Hakim, dipastikan hadir dalam acara pembinaan yang dilaksanakan Kemenag Provinsi Bengkulu sekaligus menyaksikan penandatangan MoU STAIN Curup dengan IAIN Bengkulu dalam bidang pembinaan Madrasah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, melalui Wakil Ketua II, Dr. Hamengkubuwono, M.Pd, kepada tim RealitaBengkulu.co.id, menerangkan bahwa Penandatangan MoU tersebut langsung dipimpin Ketua STAIN Curup dengan Rektor IAIN Bengkulu. Tentu dengan kerjasama ini maka kedua Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang ada di Provinsi Bengkulu ini kian mempererat tali silaturahmi dalam mencerdaskan anak bangsa yang berahlak mulia.

“Selain penandatangan MoU kita juga nanti akan menghadiri pertemuan dengan tokoh lintas agama se Provinsi Bengkulu. Adapun isi dalam pertemuan itu semacam seminar yang isinya tentang memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak membeda-bedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA),” ujarnya.

Selain menghadiri acara Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Ketua STAIN Curup juga akan didamping sekitar 100 orang karyawan dan dosen Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti kegiatan Pembinaan Kemenag Provinsi yang langsung dibuka sekaligus pembicaranya Menteri Agama RI Lukman Hakim.”Tentunya dengan kehadiran dosen dan karyawan kami yang berjumlah lebih kurang 100 orang dalam acara pembinaan ASN oleh Menteri Agama RI dapat memiliki spirit dan kinerja yang tinggi untuk membangun STAIN Curup lebih maju dan berkembang lagi,” paparnya.[**/ADv/E01]

Comments are closed.