Hanura Siapkan Muslihan Dampingi Rohidin Mersyah


RealitaBengkulu.co.id, BENGKULU – Setelah Ridwan Mukti ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap istrinya Lili Martiani Madari, Selasa pagi (20/06/2017). Mantan Bupati Musirawas itu akhirnya resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai Gubernur Bengkulu sekaligus sebagai pengurus partai Golkar.

Pernyataan resmi tersebut jelas membuka peluang besar bagi Wakil Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Gubernur Bengkulu disisa masa jabatan yang ada. Kini Rohidin tinggal menunggu waktu pengangkatan dirinya sebagai Gubernur Bengkulu oleh Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Lantas siapakah sosok yang layak mendampingi Rohidin dalam memimpin Bengkulu?. Sejumlah partai pengusung kini sudah mulai sibuk menyiapkan bakal calon pendamping untuk bersama-sama melanjutkan kepemimpinan Rohidin. Salah satu partai pengusung yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengklaim bahwa pihaknnya sudah mempersiapkan diri mengajukan bakal calon pendamping Rohidin yang berasal dari kader terbaik Hanura yakni Muslihan DS.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang berasal dari Hanura sekaligus sebagai Ketua DPC Hanura Rejang Lebong, Arsop Dewana, SE, kepada tim RealitaBengkulu.co.id, menyatakan sudah mendapatkan sinyal kuat dari pengurus partai Hanura untuk mengajukan Muslihan DS sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu disisa masa jabatan

“Jadi tadi saya sudah izin dengan pak Muslihan untuk menyampaikan kabar baik kepada publik. Karena kami sadar sebagai partai pengurus pasangan Ridwan Mukti dalam pencalonan Pilgub silam dan berhasil menang tentu memilik hak untuk mengajukan calon pendamping Gubernur terpilih,” ungkap Arsop yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Rejang Lebong ini, Rabu siang (21/06).

Salah satu pertimbangan Hanura mengajukan Muslihan DS, sebagai calon Wakil Gubernur Bengkulu lantaran sosok atua figur Muslihan memiliki latarbelakang pengalaman dalam Pemerintahan dan politisi yang cukup bagus. Bagi masyarakat Bengkulu tentu tidak akan asing lagi mendengar nama Muslihan DS yang sudah pernah mencicipi jabatan sebagai Kepala Daerah.

“Tentu kita yakin sosok pak Muslihan pas melanjutkan roda pemerintahan di Provinsi Bengkulu,” singkatnya.[**/E01]

Leave a Reply