Hijazi Kampanyekan Gerakan Indonesia Membaca (GIM)

Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu pagi (04 Oktober 2017), Bupati Ahmad Hijazi, Bunda PAUD Fitri Hertikasari, Ketua DPRD M.Ali, ST, bersama tamu undangan menghadiri acara Gerakan Indonesia Membaca (GIM) yang meriahkan dengan acara lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan T. Samuji, S.Pd, menyampaikan pesan pentingnya membudayakan membaca semua kalangan. Karena membaca tidak mengenal usai dan dengan banyak membaca maka banyak juga pengetahuan yang bisa didapat.

“Hanya saja kita sadar saat ini budaya baca masyarakat masih sangat rendah apalagi mereka yang lancar dalam membaca. Maka melalui kegiatan ini diharapkan ada semaca gerakan agar budaya membaca dapat diterapkan,” ujarnya didampingi pejabat Disdikbud, Sekretaris Novrianto, M.Pd, Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Deri Efendi, Kabid Pembinaan SMP, Hanafi, S.Pd, Kabid Pembinaan Kebudayaan, Siman, Kasubag Umum, Erwan Suganda, dan Kabid PAUD dan PNF, Dra Meli.[AdV/**/E01]

 

Comments are closed.