Hore..! Alumni Prodi Akhwal Syakhshiyah STAIN Curup Bisa Ikut Tes CPNS Mahkamah Agung

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Bagi para alumni Program Studi Akhwal Syakhshiyah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu kini berpeluang mengikuti seleksi tes CPNS yang dibuka secara resmi Lembaga Mahkamah Agung (MA) tahun 2017.

Untuk itu Pihak STAIN Curup mendorong semua alumni yang bergelar Sarjana Hukum Islam SHI) untuk ikut mendaftarkan diri melalui jalur umum formasi CPNS karena bakal direktur sebanyak 543 orang se Indoensia.

Ketua STAIN Curup, Dr. Ramat Hidayat, M.Pd, melalui Wakil Ketua I Hendra Harmi, didampingi Wakil Ketua II, Dr. Hamengkubuwono, M.Pd, menjelaskan peluang besar bagi para alumni Prodi Akhwal Syakhshiyah untuk mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi Islam lainnya dalam formasi umum yang telah resmi dibuka.”Jadi ini kesempatan emas bagi alumni kita untuk menjadi abdi negara yang akan ditempat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Apalagi sesuai dengan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tiggi (BAN-PT) No. 004/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015 bahwa Prodi Akhwal Syakhshiyyah meraih akreditasi B dan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan panitia seleksi.”Jadi tunggu apalagi, kita mengimbau segeralah mendaftarkan diri mana tahu dari sekian banyak formasi yang dibuka akan ada alumni kita yang bisa lulus. Ini peluang terbaik maka harus dimanfaatkan,” imbaunya.

Prodi STAIN Curup lainnya yang telah terakreditasi diantaranya, Prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Program Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (SI), Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Bimbingan Koseling Islam (BKI), dan Manajeman Pendidikan Islam (S2).

Disamping itu juga STAIN Curup kini juga telah membuka Prodi baru dengan berbagai disiplin ilmu untuk program Pasca Sarjana (S2), yang izin penyelenggaraannya berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No.3515 Tahun 2016 adalah Pasca Sarjana Prodi PAI, Pasca Sarjana Prodi Akhwal Syakhshiyyah. Sedangkan untuk program S1 terdiri dari Prodi Tadris Matematika, Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Bimbingan Penyuluh Islam (BPI), Ekonomi Syariah dan Prodi Hukum Tata Negara Islam (HTNI) dengan izin penyelenggaraan berdasarkan keputusan Dirjen Pendidikan Islam nomor 3514 tahun 2016.

Hingga saat ini alumni STAIN Curup sudah banyak berkiprah diberbagai bidang dunia kerja diantaranya, menjadi tenaga dosen, pegawai bank, guru, pegawasm Kepala Sekolah, Pegawai Kejaksaan, anggota KPU, anggota DPRD, wirausaha dan masih banyak lagi. Baru-baru ini STAIN Curup juga telah membangun 2 unit gedung megah dengan nilai proyek Rp 19 milliar sebagai upaya memenuhi espektasi Visi dan Misi STAIN Curup dan masyarakat Rejang Lebong pada khususnya.[Adv/E01]

Comments are closed.