HUT KEMRI 72, Ratusan Regu Meriahkan Gerak Jalan Disdikbud RL

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) Ke 72, ratusan regu dari berbagai kalangan mengikuti lomba gerak jalan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Senin siang (14/08/2017), yang dipusatkan di Jalan Merdeka Curup.

Ketua Panitia Gerak Jalan, Kadisdikbud Rejang Lebong, T. Samuji, M.Pd, dalam laporannya dihadapan Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, didamping Ketua TP PKK Bunda Fitri Hertikasari Hijazi, SE, dan pejabat lainnya menjelaskan bahwa dalam rangka mengenang semangat perjuangan dan pengorbanan pejuang kemerdekaan Indonesia harus terus digelorakan.

“Berbagai cara bagi kita rakyat Indonesia dalam mengisi hari Kemerdekaan RI yang salah satunya dengan menggelar kegiatan positif seperti lomba gerak jalan. Alhamdulillah kegiatan gerak jalan kali ini ada yang sangat spesial. Pasalnya, baru pertama kali ini kegiatan seperti ini diikuti langsung Ketua dan Pengurus PKK Rejang Lebong. Lalu disusul pengurus Dharma Wanita RL danIbu-Ibu Sekretariat DPRD Rejang Lebong.”Jadi menurut laporan yang kami terima baru kali ini ketigga pengurus organisasi ibu-ibu Pejabat RL ikut ambil bagian memeriahkan HUT Kemri,” paparnya.

Para peserta yang ikut memeriahkan lomba gerak jalan ini diantaranya, Tingkat SMA/SMK sebanyak 15 regu putra dan 19 regu putri. Tingkat Dinas/Instansi sebanyak 29 regu putra dan 42 regu putri, Tingkat SMP/MTs 41 regu putra dan 46 regu putri.”Sedangkan untuk lomba tingkat SD/MI akan kita laksanakan besok (Selasa/15/08/2017), dilokasi yang sama,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, dalam sambutan singkatnya mengapresiasikan rangkaian kegiatah HUT Kemri ke 72 tahun ini. Semoga dalam kegiatan ini semangat dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dapat terus terpelihara.”Ikuti lomba dengan baik dan junjung semangat sportifitas yang tinggi,” singkatnya.[Adv/E01]

Comments are closed.