Inilah Alasan Kuliah Di Kampus Terbaik Politeknik Raflesia Curup

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Saat ini sudah banyak pilihan buat masyarakat khususnya para orang tua untuk menguliahkan anak-anaknya di berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Terlebih mereka yang ingin kuliah pendidikan sarjana. Bahkan berdasarkan data yang dihimpun setidaknya ada bebera perguruan tinggi bisa menjadi pilihan terbaik.

Namun dari sekian banyak perguruan tinggi yang ada tentu orang tua atau pun calon mahasiswa yang ingin kuliah tidak cukup sebatas kuliah semata. Namun ada yang jauh lebih penting dari itu yakni setelah tamat mau kemanakah?. Perguruan Tinggi Politeknik Raflesia Curup yang berdiri sejak lama hadir memberikan solusi tepat bagi para orang tua untuk menguliahkan anaknya khususnya Diploma III (DIII) yang siap bekerja. Lantas kenapa mesti kuliah di Politeknik Raflesia Curup padahal masih banyak perguruan tinggi lainnya. Nah berikut ulasan lengkap untuk menjawab semua pertanyaan tersebut.

Ditemui diruang kerjanya kemarin (15/12/2016), Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs. Surya Darminta, M.Pd, menerangkan menguliahkan anak adalah pilihan sekaligus perbuatan mulia para orang tua termasuk anak yang dikuliahkan. Sebagai orang orang tua tentu ingin memilih kampus yang terbaik agar anaknya nanti bisa tumbuh dengan bekal ilmu yang bisa mengantarkannya kepada suatu dunia kesuksesan.

Politeknik Raflesia Curup menjelman sebagai perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa baru yang terus bertambah setiap tahunnya. Tercatat sudah ada 750 orang mahasiswa dari empat (4) program studi (Prodi) yang dibuka yakni, Prodi Teknik Mesin, Teknik SIpil, Teknik Elektro dan Prodi Akuntansi. Ratusan mahasiswa tersebut dididik oleh tenaga dosen berjumlah 94 orang. Lalu, kegiatan perkuliahan mahasiswa juga dimanjakan dengan sarana dan prasarana pendukung yang representatif. Diantaranya, aula pertemuan, laboratorium praktek, ruang workshop, laboratorium komputer plus jaringan internet wifi dan hotspot.

“Peningkatan SDM tenaga dosen menjadi perhatian utama kami sehingga kami tidak segan-segan menyekolahkan dosen yang masih S1 untuk melanjutkan program S2 yang diberikan keringanan biaya kuliah sampai selesai. Sistem pengamanan parkir juga dilengkapi dengan kamere cctv yang memberikan pengawasan setiap kendaraan milik mahasiswa selama kuliah,” paparnya.

Lebih jauh, Politeknik Raflesia Curup juga sudah banyak melakukan hubungan kerjasama dengan pihak luar termasuk perguruan tinggi skala Nasional hingga internasional. Diantaranya, Kerjasama (MoU) Dengan B erbagai pihak antara lain, Tecnoligy University Myanmar, Rector HC University Of Tecnology Cambodia Phnom Pen City, Politeknik Neger Jakarta, Mandalay Tecnology university Myanmar, Th. Vuthy, MA Dorector of Seamolee Programe, University of Electronic Sciene and Tecnology of China Mrs. Lin Min, Kepala Prodi Politeknik Negeri Samarinda, Institut Sains Dan Teknologi Nasional, Pusat Penelitian dan Pengembangan Jalan Dan Jembatan Institute of Road Engeneering, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Gajah Mada (UGM).

“Belum lagi lulusan dari sini (Politeknik Raflesia Curup) sudah banyak diterima bekerja di perusahaan besar baik swasta maupun BUMN. Bahkan ada beberapa orang alumni kita yang diterima bekerja di luar negeri seperti di Jepang, Malaysia dan As,” tuturnya.(Adv/E01)

Leave a Reply