Ketua KOPERTIS Wil II Sebut Politeknik Raflesia Kampus Terbaik Se-Sumbagsel

 

Ketua Kopertis Wilayah II Slamet Widodo memberikan sambutan kepada dosen, karyawan dan mahasiswa Politeknik Raflesia Curup

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Keluarga besar Politeknik Raflesia Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, pada Jumat siang (15/09/2017), mendapatkan kunjungan spesial dari rombongan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) Wilayah II se-Sumbagsel yang langsung di terima Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs. Suryadarminta, M.Pd.

Rombongan tersebut langsung dipimpin Ketua KOPERTIS Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S, MM, dan sambut hangat para dosen dan karyawan serta perwakilan mahasiswa yang tampak kompak menggenakan baju kebesaran warna orange.

Pada sambutannya, Direktur Politeknik Raflesia Curup, Surya mengaku sangat bersyukur atas waktu dan kesempatan yang diluangkan Ketua KOPERTIS Wilayah II untuk datang ke Rejang Lebong melihat dan tatap muka langsung dengan para dosen, karyawan dan mahasiswa.

“Tentunya kami sebagai anak dikunjungi bapaknya sangat senang dan banyak berharap dengan kunjungan ini bisa membawa banyak perubahan kampus Politeknik Raflesia Curup untuk lebih maju dan berkembang. Bila ada banyak program bantuan sekiranya dapat diberikan peluang kepada kampus kita ini,” harapnya.

Bak gayung besambut, dalam sambutannya, Ketua KOPERTIS, Slamet mengaku kalau selama ini berdasarkan pengamatannya bahwa Politeknik Raflesia Curup menjadi salah satu kampus terbaik dibawah naungan Kopertis Wilayah II se Sumbagsel yang berjumlah 217 Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pujian aitu bukannya tanpa alasan, pasalnya dari hasil kunjungannya ternyata tidak salah karena dari sisi gedung dan sistem pengelolaan serta kemajuan yang pesat di kampus Politeknik Raflesia Curup ini menjadi bukti nyata.

Atas hal itu ia secara spontan memberikan sinyal kuat kepada Pimpinan Politeknik Raflesia Curup untuk dapat segera memasukkan proposal bantuan apa saja. Karena di Kemenristek RI ini banyak sekali program bantuan mulai dari beasiswa untuk mahasiswa, dosen dan bantuan lainnya termasuk bantuan untuk pembukaan program Sarjana (S1) terapan. Selain itu,

“Kalau mau saya tantang kepada pihak Politeknik Raflesia untuk segera masukkan proposal nanti akan kita proses dan dukung. Ayo mau bantuan seperti apa saya siap membantu karena saya ingin kampus ini berkembang pesat karena dari ratuasn perguruan tinggi swasta yang berada dibawah naungan Kopertis Wilayah II, hanya Politeknik Raflesia Curup menjadi satu-satunya kampus terbesar dan termaju dibandingkan kampus swasta lainnya,” terangnya.

Terkait tawaran pembukaan program S1 terapan, Slamet mengarahkan bahwa sesuai dengan program dari Presiden yang menginginkan agar perguruan tinggi swasta dapat tumbuh dan berkembang pesat menuju era globalisasi. Tentu program atau Vokasi yang dibuka tetap mengacu pada analisis kebutuhan saat ini seperti, Science, Technology, Engeneering, dan Mathematic (STEM).”Kalau siap segera sampaikan proposalnya biar kita percepat kalau mau,” tantangnya dihadapan dosen Politeknik Raflesia.[**/E01]

Comments are closed.