Kuliah Iftitah. Plt Gubernur Harap Mahasiswa STAIN Curup Berkarakter Islamis, Pancasilais dan Enterpreneur

HARI Perdana kuliah para mahasiswa baru STAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu diawali dengan kegiatan kuliah Iftitah yang dihadiri tamu kehormatan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA, Rabu pagi (06/09/2017).

Rombongan Gubernur langsung disambut dengan tarian adat khas Rejang Lebong dan diterima resmi Bupati yang diwakili Asisten I Pemkab Rejang Lebong, Ketua STAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, Wakil Ketua I Hendra Harmi, M.pd, Wakil Ketua III, Dr. Lukman Asha, M.Pd, segenap dosen dan civitas akademika STAIN Curup.

Pada kesempatan yang sangat baik itu juga, pihak STAIN Curup menandatangani kesepakatan kerjasama (MoU) dengan beberapa pihak untuk kepentingan peningkatan Akademik STAIN Curup, diantaranya MoU dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu, Kodim 0409 Rejang Lebong dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN Curup, yang akrab disapa Rahmat menyambut baik kedatangan Plt Gubernur Bengkulu yang dianggap sebagai sosok seorang bapak yang datang ke tempat rumah anaknya. Sehingga wajar bila kedatangan tersebut disambut dengan suka cita dengan harapan bisa memberikan energi positif besar bagi civitas akademikan STAIN Curup. Salah satu Nawacita yang dilakukan STAIN Curup ingin menjadikan lulusan yang miliki jiwa keilmuan, keagamaan dan enterpreneur.

“STAIN Curup saat ini telah memiliki 3 Jurusan dan 1 Program Pasca Sarjana. Ketiga Jurusan itu terbagi jurusan Tarbiyah dengan 9 Program Studi, Dakwah 3 Prodi, dan jurusan Syariah dan Ekonomi dengan 2 Prodi. Untuk Program Pasca Sarjana memiliki 3 Prodi. Sementara itu, jumlah mahasiswa mencapai 4.500 orang dengan dukungan SDM terdiri dari 120 orang dosen tetap, 20 orang dosen tetap bukan PNS dan 50 dosen luar biasa. Kamudian untuk jumlah luas areal Kampus STAIN Curup mencapai lebih kurang 19 hektar,” ungkapnya.[E01/ADV]

 

Foto Kegiatan

 

 

 

 

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, MMA, menyaksikan penandatangan MoU yang dilakukan Ketua STAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd

Tarian Adat khas Rejang Lebong menyambut kedatangan Plt Gubernur Bengkulu

Plt Gubernur Bengkulu dan Ketua STAIN Curup tampat serius mengikuti rangkaian acara Kuliah Iftitah

Rombongan Gubernur disambut pimpinan STAIN Curup

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketua STAIN Curup bersama Asisten I Pemkab RL menyaksikan kesenian pencak silat

Comments are closed.