Menderita Lupus Darah, Warga Miskin Ini Butuh Bantuan Dermawan

RealitaBengkulu.co.id, SELUMA – Sekumpulan organisasi bernama PRISAI Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, saat ini tengah melakukan penggalangan dana terhadap istri Yoyon (29) bernama Wenni Suprianti (24), warga miskin yang bermukim di Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan, yang kini tengah menderita penyakit lupus darah dan berusaha untuk sembuh dengan syarat harus melakukan chek up minimal 3 bulan sekali di RSCM Jakarta.

Menurut sumber facebook dengan akun Prisai Kabupaten Seluma yang diposting tanggal 5 Agustus 2017 lalu, membeberkan nasib kondisi keluarga Yoyon yang sehari-hari bekerja serabutan dan memiliki 1 orang anak. Meski sudah mengantongi kartu peserta BPJS Kesehatan karena kategori keluarga miskin namun perjuangan Yoyon untuk mempertahankan nyawa istrinya yang berjuang sembuh dari penyakit yang diderita itu belum usai. Uang tabungan yang dimilikinya selama ini sudah habis untuk membiayi pengobatan san gistri mulai dari masuk rumah sakit Tais selama 2 hari. Tak lama kemudian dirujuk untuk dirawat secara intensif di RSMY Bengkulu selama 6 hari.

Selama di RSMY, kondisi istri Yoyon tidak menunjukkan perubahna hingga akhirnya disarankan dirawat di RSCM karena kelengkapan alat dan tenaga dokter penyakit yang dialami istri Yoyon. Selama berobat ia sudah menghabiskan tabungan bahkan uang pinjaman sebesar Rp 15 juta sudah habis dan kini tinggal mencicil hutang tersebut.

Kendati sudah menghabiskan banyak biaya namun kesembuhan istri Yoyon belum sepenuhnya pulih karena kini kembali membutuhkan dana sekitar Rp 30 juta dengan jalan terakhir mengharapkan bantuan dan uluran tangan para dermawan untuk membantunya menebus obat setiap waktu karena sudah ketergantungan obat dokter dan biaya chek up di RSCM Jakarta.”Setiap minggu kami harus menebus obat karna ketergantungan obat istri saya, ketakutan saya muncul jika tidak menuruti saran doktor istri saya kembali drop,” ungkap yoyon.

Untuk itu bagi keluarga besar Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dan masyarakat Indonesia pada umumnya, komunitas Prisai Kabupaten Seluma mengharapkan donatur untuk dapat mendonasikan rejekinya membantu sesama saudara dengan cara diantaranya menyalurkan bantuan tersebut melalui rekening PRISAI BISA
No Rek BNI Syariah, An Aryna Luthfa 0586189736 Atau contak person 0822-6930-8310 Mecki Rendra 0822-8277-4426 Rensi Wilita
atau dapat di antar langsung kesekrateriat Prisai yang berada di Lubuk kebur RT2 dekat lapangan Sepak bola.[**/E01]

Comments are closed.