Pagelaran Budaya SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan Hadirkan “Kampung Manna Baghi”

RealitaBengkulu.co.id, BENGKULU SELATAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Manna, pada Kamis (23/2/2017) mengadakan Pagelaran Budaya Daerah Bengkulu Selatan dan Lomba Seni Budaya tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu.

Acara pagelaran budaya ini adalah agenda tetap yang dilaksanakan setiap 2 tahun, dengan tujuan siswa dapat mengapresiasi karya seni, dan tidak melupakan budaya asli Bengkulu Selatan.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bengkulu Selatan-Dirwan Mahmud, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP-Ordiva SIK, Kajari Bengkulu Selatan-Rohayatie dan seluruh Kepala Sekolah SMA se-Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengajak agar kiranya siswa-siswi mengembalikan kebudayaan dan kelestarian yang kini mulai pudar.

“Budaya harus tetap kita lestarikan dan harus tetap di pertahankan dimanapun kita berada,” ujar Dirwan.

Selanjutnya, Dirwan Mahmud bersama rombongan mencicipi makanan khas asli daerah Bengkulu Selatan yang tersedia di puluhan rumah-rumah anjungan yang ditata mirip dengan rumah warga Bengkulu Selatan jaman dahulu kala.[hb/E02]

Leave a Reply