PAW Abu Bakar Segera Diproses Gerindra

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Pasca putusan inkra Pengadilan Negeri Bengkulu terhadap terdakwa Abu Bakar, SH, kader terbaik partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Rejang Lebong akibat kasus korupsi Raskin sebanyak 18 ton Kecamatan Binduriang. Maka Partai pemenang Gerindra Rejang Lebong saat ini tengah mempersiapkan rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Abu Bakar.

Berdasarkan hasil raihan suara terbanyak setelah Abu Bakar, adalah Bambang Irawan yang sudah dipastikan berpeluang menggantikan mantan Kepala Desa Simpang Beliti tersebut. Lantas sejauhmana proses yang telah dilakukan pengurus partai Gerindra Rejang Lebong.

Adnan, Ketua DPC Gerindra Rejang Lebong saat dihubungi, kemarin sore (31/03/2017), menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima intruksi dari Pengurus DPP Gerindra terkait putusan inkra Abu Bakar, SH.

“Jadi tadi (kemarin) saya sudah mendapat telpon dari Pengurus DPP yang isinya meminta kepada kami untuk menelusuri informasi terkait putusan inkra Abu Bakar dan saat itu juga sudah saya tindaklanjuti. Namun untuk memutuskan langkah selanjutnya tentunya kami tidak bisa gegabah mengambil kebijakkan apapun termasuk PAW. Karena kami saat ini masih menunggu hasil putusan resmi dari Pengadilan terhadap vonis yang diputuskan,” tegas Adnan mantan Anggota DPRD Rejang Lebong Periode 2009-2014 ini.

Disisi lain, Adnan mengaku juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi secara informal kepada Bambang Irawan terkait rencana proses PAW bila hal itu diinginkan Pengurus DPP Gerindra. Karena secara perolehan suara yang berhak menggantikan Abu Bakar adalah Bambang Irawan dengan perolehan suara lebih kurang 1.400-an.

“Menang sudah dipastikan dia. Tapi kita juga harap yang bersangkutan bersabar dulu karena kita juga sifatnya menunggu intruksi dari pusat akan hal tersebut (PAW),” tutupnya.[SAS/E01]

Leave a Reply