Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H Rejang Lebong Hadirkan 2 Ustad Ternama

Bupati Ahmad Hijazi menabuh bedug tanda dibukanya secara resmi rangkaian kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H

PERINGATAN Tahun Baru Islam 1439 H yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis pagi, 21 September 2017 berlangsung meriah dan disaksikan ratusan warga yang memadati area kegiatan tersebut.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Ahmad Hijazi, Wakil Bupati Iqbal Bastari bersama istri, Ketua TP PKK, Fitri Hertikasari, Ketua DPRD M. Ali, Perwakilan Kapolres, Dandim 0409, tokoh masyarakat, tokoh adat se Rejang Lebong dan seluruh elemen masyarakat ikut menyemarakat acara tahun baru  Islam 1 Muharam 1439 H dipusatkan di Lapangan Sepakbola Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

Iben pamit adalah tradisi tokoh adat Rejang dalam menyambut Raja sebelum pelaksanaan acara resmi dimulai

Wujud Kemeriahan itu, Pemerintah Daerah menghadirkan 2 orang ustad ternama skala Nasional yakni Ustad Fikri Haikal yang tidak lain anak sulung Kiai H. Zaunuddin, MZ Alm dan Ustad sekaligus artis Opick untuk menghibur masyarakat Rejang Lebong sekaligus memberikan siraman rohani sebagai wujud pembangunan mental spritual masyarakat menuju Rejang Lebong yang relegius.

Sebelum memulai sambutan resmi, Ahmad Hijazi langsung memimpin lantunan Shalawat Nabi Muhammad SAW, bersama para tamu undangan yang hadir. Cara itu kini nampakya sudah menjadi menu spesial yang dilakukan Bupati untuk menggugah semangat dan nilai-nilai agama masyarakat. Dengan rajin bershalawat maka niscaya umat Muhammad akan selalu berada lindungan Allah SWT dan masuk ke dalam golongan penghuni surga.

Bupati Ahmad Hijazi menyaksikan arak-arakan peserta Pawai Ta’aruf pejalan kaki dan kendaraan hias di simpang Bundaran Curup

Selain menghadirkan kedua ustad ternama, Panitia kegiatan 1 Muharm mengadakan berbagai tangkai lomba diantaranya, Lomba Pawai Ta’arauf pejalan kaki dan kendaraan hias, lomba MTQ Ke 44 Tingkat Kabupaten, Lomba Qasidah, Pildacil, dan masih banyak lagi lomba yang disuguhkan dengan tujuan memeriahkan acara tersebut.[Adv/E01]

Grup Drum Band dari pelajar MIN Curup

 

Peserta pawai ta’ruf dari Dinas Kesehatan Rejang Lebong

Peserta pawai ta’ruf dari Dinas Kominfor Rejang Lebong

Comments are closed.