Politeknik Raflesia RL Buka Prodi D4 Plus Tambah Prodi D3

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Untuk memberikan banyak pilihan kepada masyarakat khususnya program stara dengan S1. Maka Politeknik Raflesia Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, saat ini tengah mempersiapkan pembukaan Program Studi (PS) baru yakni program D4 sebanyak 4 Prodi plus tambahan program D3 sebanyak 2 Prodi.

Ditemui Tim RealitaBengkulu.co.id, kemarin (05/06/2017), Padri, Ketua Tim Pengembangan Politeknik Raflesia Rejang Lebong, mengungkapkan, keempat Prodi D4 yang akan dibuka antara lain, D4 Akuntansi, D4 Teknik Sipil, D4 Teknik Elektro dan D4 Teknik Mesin. Lalu, untuk program D3 tambahan yakni D3 Teknik Informasi Komputer dan D3 Sistem Informasi.

“Jadi bila hal itu berhasil tercapai maka jumlah Prodi di Kampus kita berjumlah 6 Prodi D3 dan 4 Prodi D4 setara dengan S1. Tujuan pembukaan program D4 ini tidak lain ingin memberikan daya tarik kepada masyarakat Rejang Lebong dalam jenjang pendidikan setara S1,” paparnya.

Tim Pengembangan baru akan melakukan pengajuan pembukkan Prodi baru kepada Dikti setelah keluarnya hasil akreditasi seluruh Prodi dan institusi yang sudah divisitasi beberapa waktu lalu oleh tim BAN-PT. Tentunya dari visitasi Prodi dan Institusi, Politeknik Raflesia bisa menaikkan nilai akreditasi, karena syarat wajib untuk membuka program D4 sesuai dengan UU SISDIKBUD minimal Prodi terakreditasi B sebanyak 2 Prodi.

“Tentu kami sangat optimis dan bila nilai akreditasi Prodi dan Institusi keluar baru tim pembukaan Program D4 dan D3 bisa bergerak. Kami sadar membangunan kualitas lulusan perguruan tinggi swasta disini butuh perjuangan keras tanpa ada hitung-hitungan materi yang akan didapat. Karena bagi kami, prinsip dalam pengembangan kampus untuk tetap besar harus dikelola secara profesional,” paparnya.[E01]

Leave a Reply