Program WKDS, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Curup Bertambah

 

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu sudah dipastikan akan mendapatkan program perdana Wajib Kerja Dokter Sepesialis (WKDS) dari Kementeria Kesehatan RI berupa tambahan 1 orang dokter spesialis dalam yang akan bertugas selama 1 tahun di RSUD Curup.

Ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat Rejang Lebong khususnya masyarakat yang mengalami penyakit dalam. Sejauh ini RSUD Curup baru memiliki 1 orang dokter spesialis penyakit dalam yakni Dokter Khalik.

Direktur RSUD Curup, drg. Asep Setia Budiman, kepada wartawan kemarin siang (30/07), menjelaskan baru-baru ini dia menghadiri kegiatan di Kementerian Kesehatan RI terkait realiasi program WKDS se Indonesia untuk kategori 5 besar spesialis dokter yang paling dibutuhkan setiap Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah.

“Kebetulan pak Bupati kita berhalangan hadir namun dalam waktu dekat ini dokumen MoU dari Kementerian Kesehatan RI sudah siap kita serahkan kepada pak Bupati untuk ditandatangani dan langsung kita serahkan kembali kepada Kemenkes RI,” ungkapnya.

Sejauh jumlah pasien penyakit dalam sangat banyak dan membutuhkan tambahan 1 dokter spesialis penyakit dalam. Disamping itu juga, pihaknya belum dapat memastikan kapan tenaga dokter spesialis penyakit dalam ini bertugas di RSUD Curup.

“Yang jelas kita sudah positif dapat program WKDS dokter spesialis penyakit dalam. Namun waktunya kita belum tahu dan siapa dokter yang akan diutuskan kemari. Dengan adanya MoU itu maka nantinya Pemda Rejang Lebong harus mengakomodir kebutuhan tenaga dokter seperti, rumah dinas lengkah dengan perabotannya, kendaraan dinas dan tunjangan daerah,” jelasnya.[**/E01]

Comments are closed.