Proyek Fisik Jalan Ditempat, Bupati Minta OPD Lakukan Percepatan

RealitaBengkulu.co.id, SELUMA – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, M.Si, Selasa (13/06/2017) siang mengumpulkan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah),  terkait evaluasi pengawasan realisasi anggaran dan lambannya realisasi proyek-proyek fisik yang harusnya sudah bisa dimulai dikerjakan di tahun 2017.
“Seluruh OPD yang khususnya memiliki program proyek fisik, agar lebih intens dan melakukan percepatan agar pelaksanaan sesuai target yang ditetapkan” sampai Bupati Seluma H. Bundra Jaya.
Dari pemaparan seluruh OPD, rata-rata progres proyek-proyek baik fisik maupun non fisik,maksimal baru mencapai 20 persen. Sementara khusus proyek-proyek fisik, mayoritas justru belum sampai 20 persen. Hal ini langsung menjadi sorotan, khususnya terkait proyek-proyek pembangunan sarana infrastruktur jalan penghubung antar desa, yang menjadi beban moral Bupati terhadap rakyatnya. “Tidak ada yang ditunda-tunda” sampainya.
Sama halnya yang disampaikan Sekda Seluma, Irihadi S. Sos. M.S. Ia juga memerintahkan agar menekankan agar OPD dapat segera merealisasikan program kegiatan, terutama kegiatan fisik.
“Jangan harus menunggu dan beralasan mendekati lebaran. Bila perlu, sebelum lebaran, proyek PL (Penunjukan Langsung) sudah ada yang jalan” ujarnya.
Sementara itu, terkhusus di dinas PU Seluma yang memiliki banyak paket kegiatan fisik, yakni terdiri 40 paket proyek penunjukan langsung senilai Rp 20 miliar dan 33 paket proyek yang melalui lelang, 11 paket proyek diantaranya diklaim kepala dinas PU Seluma sudah mencapai 34 persen progres pekerjaannya.”Kita masih benahi hasil Perencanaan. Menurut kami yang PL-PL itu gak akan terlambat, sesudah lebaran akan kita kebut” sampainya.[AN/E01]

Leave a Reply