Rencananya, Gubernur Bengkulu Akan Ke Danau Suro Kabupaten Kepahiang. Ini Kegiatannya…

RealitaBengkulu.co.id, KEPAHIANG – Rencananya, Gubernur Propinsi Bengkulu, H. Ridwan Mukti akan datang ke Kabupaten Kepahiang atau lebih tepatnya di Danau Suro Kecamatan Ujan Mas, yakni salah satu tempat wisata di Kabupaten Kepahiang. Ridwan Mukti akan hadir dalam kegiatan pembagian bibit ikan Nila gratis sebanyak 200.000 bibit ikan yang akan diserahkan kepada 14 Kelompok Pembudidaya Ikan (PokDaKan) Kabupaten Kepahiang.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kepahiang, Rukismanto mengatakan bahwa 14 kelompok PokDaKan yang akan menerima bantuan bibit ikan Nila tersebut sebelumnya telah melalui tahapan pengajuan proposal oleh PokDaKan ke pihak Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kepahiang yang telah melalui tahap verifikasi kelayakan PokDaKan penerima bantuan bibit Ikan Nila. Rukismanto juga menjelaskan bahwa 14 PokDaKan ini nantinya akan diserahkan secara merata bibit ikan tersebut.

“Untuk teknis penyerahan dan kegiatannya saya belum tahu persis, karena yang mengadakan acara tersebut adalah pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bengkulu. Kami disini hanya diminta bantuan berupa tempat dan sarana pendukung lainnya saja,” jelas Rukismanto.

14 kelompok penerima bibit ikan Nila juga dari berbagai jenis kolam, yakni ada PokDaKan yang membudidaya ikan dengan cara kolam Jaring Apung, Keramba Jaring, dan Kolam Air Deras. 14 PokDaKan penerima bibit ikan Nila juga tersebar dari 8 kecamatan  yang ada di Kabupaten Kepahiang.

“Hampir setiap kecamatan di Kabupaten Kepahiang ada PokDaKannya, sehingga penerima bantuan 200.000 bibit ikan Nila ini juga tersebar dari setiap kecamatan,” demikian Rukismanto.[key/E02]

Leave a Reply