Safari Ramadan, Wagub Salurkan Bantuan Mesjid Desa Tasikmalaya


RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Selasa (13/06/2017), Desa Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, kembali mendapat kehormatan dengan kedatangan rombongan Gubernur Bengkulu dalam rangka kegiatan Safari Ramadan yang dipusatkan di Mesjid Baitul Muhajirin.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Wakil Gubernur Rohidin Mersyah, didamping Wakil Bupati Iqbal Bastari, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan safari ramadan di Rejang Lebong merupakan roadshow Pemda Provinsi keseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu selama bula Ramadan.

“Tentunya dalam kegiatan itu kami dari jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu juga memberikan bantuan kepada pengurus Mesjid yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pihak Pengurus Mesjid. Meski kami sadar betul secara nilai bantuan yang disalurkan tidak seberapa karena memang anggaran yang dimiliki sudah banyak digunakan untuk program pembangunan yang sudah disusun Pemerintah. Kalau kita kasih bantuan uang satu-persatu kepada warga se Provinsi Bengkulu mungkin APBD Provinsi kita tidak akan sanggup,” ungkap mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah Rejang Lebong dalam menyukseskan pembangunan yang sudah dijalankan saat ini.

“Khususnya warga Desa Tasikmalaya, karena kami sadar betul bahwa dana Pemerintah Daerah sangat terbatas sehingga bila berharap bantuan yang lebih dari kami untuk pembangunan tidak akan sanggup sehingga kami melakukan program pembangunan berorietasi pada skala prioritas,” jelasnya.

Kepala Desa Tasikmalaya, Antoni, saat ditemui disela-sela persiapan kegiatan Safari Ramadan, menjelaskan kedatangan rombongan Gubernur ke Desa tersebut merupakan anugrah tersendiri bagi warga Desa Tasikmalaya yang tidak menyangkan akan kedatangan orang nomor satu di Bengkulu untuk kedua kalinya. Ia juga tidak menyangka jika Desanya bisa dikunjungi Gubernur Bengkulu. Salah salah alasan yang membuat rombongan Gubernur Bengkulu memilih Desa Tasikmalaya ini berawal dari proposal pembangunan Mesjid yang diserahkan kepada Pemda Provinsi melalui Biro Kesra awal tahun lalu. Saat itu dia bersama perangkat Mesjid langsung diterima Kepala Biro Kesra dan langsung direspon.

“Satu bulan sebelum bulan puasa, pejabat dari Pemprov menghubungi saya dan memberikan konfirmasi bahwa Desa Tasikmayala sudah ditetapkan sebagai lokasi kegiatan Safari Ramadan Gubernur. Meski belum tahu pasti apakah gubernur langsung atau perwakilan dari Gubernur yang hadir namun dia mewakili warga Desa Tasikmalaya sangat berterima kasih,” ceritanya.

Untuk diketahui juga bahwa sejarah pendirian Mesjid Baitul Muhajirin ini berawal tahun 2012. Pada saat pembangunan dan peletakkan batu pertama langsung dilakukan Bupati Suherman, kemudian saat pembangunan dikunjungi oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, lalu belum lama ini pada saat pemasangan 18 tiang Mesjid di lantai II langsung dikomandoi Bupati Rejang Lebong H. Ahmad Hijazi, dan kini agenda safari Ramadan Mesjid Biatul Muhajirin dikunjugi Wakil Gubernur.[Adv/E01]

Leave a Reply