Sidak, DPRD RL Temukan Proyek “Siluman” Di Setia Negara

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Senin siang (17/07/2017), anggota DPRD Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dari Komisi III yang terdiri dari Mahdi Husen (Ketua) dan anggota Rudi Nasution, Fenny Theresia, Suardi, Guntur Utama, dan Ari Wibowo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disalah satu proyek di Lapangan Setia Negara.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Komisi III bahwa proyek belum diketahui secara pasti apakah proyek dari Rejang Lebong atau dari Pemprov Bengkulu. Setelah dilakukan peninjauan lokasi Lapangan Basket Setia Negara (SN) dan meminta keterangan salah satu pekerja, Mahdi Husen bersama anggota dikagetkan kalau proyek tersebut berasal dari Provinsi Bengkulu yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dengan jenis kegiatan pembangunan tugu. Lucunya tidak ada papan merek kegiatan proyek yang dipasang. Namun sejumlah pekerja tampak sibuk memasang pagar seng sektiar lokasi lapangan basket.

Penjelasan tersebut langsung mendapat reaksi dari anggota Komisi III, lantaran tidak ada sama sekali pemberitahuan dari Pemda Provinsi Bengkulu terkait rencana pembangunan tugu di Lapangan Basket. Proyek yang tak jelas ini telah menjadi perhatian serius DPRD Rejang Lebong.

“Kami tidak tahu dan tidak diberitahu baik dari Pemprov dalam hal ini Dinas PU atau pun dari OPD di Rejang Lebong. Makanya kami heran kok bisa proyek ditengah kota milik Pemprov dilaksanakan tanpa pemberitahuan. Jelas kami ingin mencari tahu dasar Pemprov mengalih fungsikan sarana olahraga lapangan basket milik masyarakat Rejang Lebong menjadi bangunan tugu. Tugunya pun tidak jelas dan siapa yang melaksanakan proyek ini juga kita tidak tahu termasuk nilai proyeknya juga,” tanya Mahdi dihadapan awak media.

Bahkan salah satu pekerja yang ditemui anggota Komisi III DPRD Rejang Lebong mengaku tidak tahu juga siapa pelaksana proyek dan nilainya. Karena dia mengaku sebagai pekerja sehingga tidak tahu secara detil.”Makanya dari keterangan pekerja tadi (kemarin) akan kita cek ke Provinsi Bengkulu termasuk ke OPD di Rejang Lebong. Karena kami sangat menyangkan sekali sarana olahraga mendadak diubah fungsi menjadi monomen tugu,. Tugunya pun tidak jelas apakah tugu pahlawan atau tugu apa,” tanyanya lagi sambil menyatakan kesiapan untuk menelusuri semua proyek yang ada di Rejang Lebong.[**/E01]

Comments are closed.