STAIN Curup Deklarasikan Gerakan Pembudayaan Pancasila

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu pagi (24/05/2017), di Aula Kampus STAIN Curup, menggelar deklarasi Gerakan Pembudayaan Pancasila yang mengangkat tema “Transformasikan Perbedaan Menjadi Spirit Persamaan, Bersama Kita Bisa Bersinergi Menguatkan Rumah Kita Pancasila” sekaligus penandatanganan Piagam Deklarasi Kebangsaan yang dilakukan seluruh pejabat pemangku kepentingan di Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rejang Lebong yang diwakili Sekdakab Rejang Lebong, RA. Denni mengaku menyambut baik kegiatan yang digagas STAIN Curup sebagai salah satu kampus yang teguh berpegang pada Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semangat ini harus terus terjaga dan tetap utuh karena bangsa Indonesia yang terdiri beranegaram suku bangsa, budaya, adat istiadat, serta Agama memiliki prinsi meski berbeda tetap satu.”Semoga dengan kegiatan yang sangat positif ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak generasi bangsa kita khususnya mahasiswa di Rejang Lebong,” ungkap Denni mantan pejabat Kepahiang.

Sebagai wujud nyata, Sekdakab, Ketua STAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat, M.Pd, unsur FKPD Rejang Lebong, Pengurus DEMA STAIN Curup yang baru saja terpilih melakukan penandatanganan piagam Deklarasi Kebangsaan yang berazaskan Pancasila yang disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.[ADV/E01]

 

Leave a Reply