STAIN Curup Undang Kepala P2M IAIN Purwokerto Guna Raih Borang Prodi Dan AIPT Terbaik

Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Minggu pagi (20/08/2017), sekitar pukul 09.00 Wib, kedatangan Kepala Pusat Penjamin Mutu (P2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Kholilul Rahman, untuk membahas rencana penyusunan bersama P2M STAIN Curup berkas borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan Program Studi yang ada di STAIN Curup.

Dalam kesempatan itu, Ketua STAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, melalui Wakil Ketua I Bidang Akademik, Hendra Harmi, M.Pd, dihadapan forum resmi yang dihadiri Pimpinan dan Anggota P2M STAIN Curup, diruang rapat Ketua menjelaskan bahwa dengan kehadiran Kepala P2M IAIN Purwokerto ini diharapkan dapat menjadi perhatian serius semua P2M STAIN Curup agar nantinya dalam penyusunan borang Akreditasi Prodi dan Institusi mendapatkan hasl yang maksimal.

“Karena kami tahu betul keberhasilan yang telah diraih pihak IAIN Purwokerto dalam meningkatkan mutu akreditasi Prodi dan Institusi serta keberhasilan dalam alih status dari STAIN menjadi IAIN adalah perjuangan keras dan serius dengan semangat kebersamaan yang tinggi. Maka dengan momen yang penting hari ini (kemarin) maka semua kita dapat memantapkan semangat itu di STAIN Curup,” ungkap Hendra.

Sementara itu, Kepala P2M IAIN Purwokerto, Kholilul Rahman, menjelaskan tidak ada kata sulit dalam menyusun berkas borang akreditasi Program Studi (Prodi) dan Institusi bila semua didasarkan pada rasa kebersamaan dan tanggungjawab yang tinggi dalam menuntaskan target yang ingin dicapai.”Jadi pada prinsipnya menyusun borang itu sangat mudah jika dikerjaka. Memang kami awalnya tidak semudah itu melakukannya namun dengan suasana kampus khususnya dibagian P2M IAIN yang memiliki visi dan misi yang sama akhirnya hal-hal yang tidak mudah menjadi ringan,” terangnya.

Saat ini P2M IAIN Purwokerto memiliki tenaga sebanyak 11 orang dengan beban target yang diberikan pimpinan sangat tinggi dan itu dapat dimaklumi bersama sebagai upaya meningkatkan terus mutu lulusan dan SDM.”Intinya saya siap membantu demi memudahkan taman-teman di P2M STAIN Curup agar mudah menyusun borang akreditasi asalkan semua rekan-rekan di P2M STAIN Curup sudah dapat membuat target dari setiap Prodi yang akan diakreditasi termasuk Institusi,” paparnya.[ADv/E01]

Comments are closed.