Tapal Batas Memanas, Wagub “Ngaku” Takut Ke Seluma

RealitaBengkulu.co.id, SELUMA – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah Menyampaikan, permasalahanTapal Batas (Tabat) antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan belum final katanya digedung daerah siang tadi, saya takut sebetuĺnya utuk datang keseluma.
Keputusan terakhir adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sementara hasil rapat tanggal 13 Maret lalu bukanlah merupakan keputusan katanya,” ungkap dia dalam acara launching Kartu Identitas Anak (KIA) di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma Senin (10/04/2017).
Rapat tanggal 13 bukan kesepakatan itu hanya berita acara rapat, sebab itu sudah rapat ke 9 soal Tapal Batas antara Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Keputusan bukan ketetapan apa lagi kata dia.
Provinsi Bengkulu merupakan daerah tercepat dalam penyelesaian Tapal batas, hanya saja masih ada dua kabupaten yang belum selesai, yaitu Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang serta Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan.”Ini perlu diluruskan agar tidak salah paham,” sambungnya.
Rohidin menyampaikan, dalam waktu dekat ini akan rapat bersama Kemendagri kemudian akan langsung ditentukan tapal batas kedua Kabupaten. Rapat tanggal 19 di Kemendagri nanti tim dari kementerian akan turun langsung menetapkan tapal batas.
Sebelumnya, Pemprov Bengkulu mengeluarkan surat berita acara nomor 02/I/B.1/2017 tentang kesepakatan tapal batas Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu selatan.[AN/E01]

Leave a Reply