Tidak Puas, Puluhan Wartawan RL Siap Gelar Aksi Damai Lanjutan

RealitaBengkulu.co.id, REJANG LEBONG – Lantaran merasa tidak puas terhadap hasil mediasi yang digagas Ketua DPRD Rejang Lebong Provinsi Bengkulu bersama peserta aksi damai puluhan wartawan dan masyarakat peduli Rejang Lebong, yang digelar Senin pagi (07/08/2017), maka peserta aksi berencana akan kembali menyerukan aksi serupa dalam waktu dekat ini.

Koordinator aksi, M. Haris, kepada wartawan menegaskan dari hasil mediasi tersebut peserta aksi menyatakan sikap tidak puas dalam mengungkapkan kasus dugaan suap pengamanan berita yang melibatkan oknum pejabat RSUD Curup terhadap 2 oknum wartawan Rejang Lebong. Pasalnya, oknum pejabat RSUD Curup Yandarwin, sebagaimana yang disebut-sebut pada pemberitaan awal di harian Radar Kepahiang edisi 1 Agustus silam tidak berhasil dihadirkan oleh pihak RSUD Curup.

“Terus terang kami kecewa dengan pihak RSUD Curup karena tidak bisa menghadirkan terduga Yandarwin dalam forum mediasi yang dihadiri Bupati Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Rejang Lebong M. Ali, Kapolres RL, AKBP. Yogi Yusuf, SH, SIK, bersama anggota DPRD RL lainnya. Untuk itu kami siap menggelar aksi serupa dalam waktu dekat ini sampai tuntutan kami terpenuhi,” tegasnya.

Pantauan aksi damai dilapangan kemarin telah resmi mendapatkan izin dari Polres Rejang Lebong dan langsung mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan. Orasi diawai di depan halaman gedung RSUD Curup, dilanjutkan ke simpang Bundaran  Jalan Sukowati dan berakhir di Gedung DPRD Rejang Lebong. Peserta aksi damai langsung diterima resmi dan terbuka oleh Ketua DPRD Rejang Lebong bersama anggotanya.[**/E01]

Comments are closed.